Bhakti Alam Pasuruan, Fasilitasnya Komplit Sampai Outbound Asyik

Bhakti Alam Pasuruan adalah agrowisata dengan kondisi alam pegunungan yang indah. Di dalamnya terdapat hamparan perkebunan bermacam jenis tanaman buah, dan bunga. Posisi agrowisata Bhakti Alam Pasuruan ini berada di ketinggian 450 hingga 650 MDPL. Kalau dilihat dari posisi ketinggian tersebut sepertinya udara disini cukup lumayan sejuk.

Lokasi agrowisata tersebut tepatnya berada di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur. Yaitu berada 30Km dari Gunung Bromo, 40Km dari Kota Malang Dan 30 Km dari Surabaya. Memang sebuah letak yang sangat strategis untuk dijadikan wisata.

Jadi, jika Anda sedang melakukan perjalanan wisata ke Gunung Bromo, tidak ada salahnya untuk mampir dulu ke sini sembari melepas capek karena perjalanan jauh dan melelahkan.

bhakti alam pasuruan
foto: ohayo co id

 

Jam Buka Bhakti Alam Pasuruan

Alangkah baiknya jika Anda mengetahui jam operasional agrowisata di pasuruan ini. Karena yang ditakutkan jika sudah ada niatan mampir tapi setelah sampi di lokasi ternyata tutup, kan jadi sia sia.

Operasionalnya mulai Hari Selasa sampai Hari Minggu, jam buka Bhakti Alam Pasuruan ini dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore, Sedangkan hari Senin libur.

 

Tiket Masuk Bhakti Alam Pasuruan 2018

Kalau sudah tahu jam operasionalnya, lalu harus diketahui adalah biaya masuk. Agar dapat dipersiapkan dan di masukkan ke dalam budget Anda.

Nominal harga tiket masuk Bhakti Alam Pasuruan Tahun 2018 adalah Hari biasa Rp. 30.000,-

Holiday     Rp. 35.000,-

Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan sebenarnya sudah sejak lama dirintis, dimulai dari Tahun 1992. Setelah 26 Tahun lamanya kini wisata ini sudah memiliki banyak fasilitas.

Fasilitasnya mirip-mirip dengan Kusuma Agrowisata yang ada di Kota Batu Malang. Hanya saja di Kusuma ada cirikhas petik buah apel.

Selain paket outbound, ternyata di Bhakti Alam Pasuruan masih memiliki banyak fasilitas yang lain. Untuk lebih lengkapnya ada di bawah berikut ini! 

 

Fasilitas Bhakti Alam Pasuruan

1. Cottage

Fasilitas yang pertama adalah cottage yang kelas dan harganya dibedakan dengan nama buah buahan. Harga yang paling mahal adalah Duku dan Jeruk, fasilitasnya 2 kamar, yang dipatok dengan harga Rp. 915.000,- pada hari biasa. Sedangkan saat weekend harganya naik menjadi Rp. 1.025.000,- bahkan ketika holiday atau liburan bisa mencapai Rp. 1.125.000,-

Sedangkan cottage yang paling murah adalah Belimbing, Mangga dan Kedondong. Harga kelas ini adalah Rp. 495.000,- pada saat hari biasa, Weekend Rp. 575.000,- dan pada saat holiday harganya naik jadi Rp. 755.000,-

Kalau kelas irit sudah disediakan Barak, mungkin ini bisa dikatakan seperti Dormitory. Harganya Rp. 25.000 pada hari biasa dan weekend, sedangkan ketika holiday naik jadi Rp. 35.000,-

bhakti alam pasuruan

 

Kemudian masih ada beberapa fasilitas lainnya seperti:

2. Kebun Buah

3. Kereta Wisata beserta dengan pemandunya untuk mengelilingi Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan

4. Rumah Makan

5. Camping Ground

6. Hall

7. ATV, dan

8. Outbound

 

Outbound Bhakti Alam Pasuruan

Mengenai Outbound di Bhakti Alam Pasuruan  terbagi menjadi dua yaitu kids (Pelajar) dan Dewasa

a) Kids Outbound

Kegiatan outbound untuk pelajar biasanya yang ada unsur Pendidikan. Ada 5 paket Outbound untuk pelajar dimulai dari harga Rp. 45.000,- /pax dan yang paling mahal hingga Rp. 225.000,- /pax karena paket ini termasuk menginap.

 

bhakti alam pasuruan
foto: SD Plus Muhammadiyah Brawijaya

 

b) Paket Outbound Bhakti Alam Pasuruan Dewasa

Berbeda dengan paket outbound pelajar, karena minimal jumlah peserta yang paket dewasa adalah minimal 40 pax dan terbagi menjadi dua paket.

Paket pertama adalah “Paket Full Day” untuk harganya Rp. 195.000,- /pax, sedangkan untuk paket “2 Hari 1 Malam” di bandrol dengan harga Rp. 295.000,- /pax.

Materi yang diberikan diantaranya Trust, Integrity, Team Building, dan Leadership, Harga tersebut sudah termasuk dengan Instruktur, Trainer dan crew. Kelebihan termasuk dari Paket 2 Hari 1 Malam adalah Penginapan (barak), 3x makan prasmanan, dan 2x coffee break.

 

Jalan Menuju Bhakti Alam Pasuruan

Bagi yang sudah ngebet banget berkeinginan ke Agrowisata ini, dapat mengikuti arahan dibawah ini!

Catatan, jalan menuju Bhakti Alam Pasuruan di bawah dari arah Surabaya langsung saja menuju pertigaan Purwosari, terus ambil kiri ke arah Probolinggo.

Kalau Anda dari Malang, berarti ambil kanan lurus saja kurang lebih jarak 500m dari pertigaan tersebut akan dijumpai tanda petunjuk Bhakti Alam. Ikuti saja petunjuk arah tersebut, maka anda akan sampai di Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan.

Jika masih ada informasi yang ingin ditanyakan, langsung saja ke websitenya Bhakti Alam.

Related Posts

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *